YUAN'S AREA

Area berbahaya milik Yuan, pastikan anda siap sebelum membaca isi blog ini!!!

Twitter Yuan

Sudah solatkah anda?
Survei JAT ke Garut
Saturday, January 05, 2008
Yaaaa,,karena di BEM UI akan diadakan acara Jalan2 Akhir Tahun (JAT).Maka tanggal 3-4 Januari kemarin Yuan,Didik,Rinamon,Ary,Mbak Mira,dan Bang Ricky pergi ke Garut untuk melakukan survei. Berangkat tanggal 3 jam setengah 3 sore naik Primajasa dari Lebak Bulus, kami berangkat 'ngeteng' karena semua mobil milik anak BEM yang ingin dipinjam ternyata sedang dipakai. Perjalanan cukup lancar dan hanya 'mandek' sebentar di UKI karena sang supir mencari penumpang. Bus ini melalui jalur Lebak Bulus-Tol TB Simatupang-Tol Jagorawi-Cawang-Tol Cikampek-Tol Cipularang, keluar di Cileunyi lewat Nagrek hingga masuk Kabupaten Garut kira2 jam 7 malam. Di sini kami mendapat tumpangan nginep sekaligus makan di rumah Isye anak FIB di daerah Kadungora (makasih ya...), malamnya kami membicarakan survei untuk besok paginya. Kami memutuskan untuk mencarter mobil Kijang 94 untuk membantu berkeliling seputar Garut, lebih baik ketimbang harus ngeteng lagi.
Besok paginya jam 6 berangkat, objek pertama yang kami kunjungi adalah Gunung Papandayan. Suasana disana bener2 dingin, selain karena diatas gunung ditambah hujan pula...duh mana kaos satu lapis doang lagi,, akhirnya pinjem jaket Bang Ricky.Setelah sempat minum bandrek dulu di pelataran parkir akhirnya kami memutuskan untuk naik ke puncak Jam setengah 9,,bau kawah terasa banget,,dingin menusuk tulang sampai badan mati rasa. Pas mau turun sempet bingung arah tapi untungnya berhasil menemukan jalannya kembali,, Setelah di bawah lagi dan badan kembali menghangat setelah makan singkong yang dibawain Isye,,kami melanjutkan perjalanan. Tujuan berikutnya adalah mencari sekolah di sekitar Cisurupan untuk diadakan Baksos Pendidikan. Disitu kami berbincang2 dengan Kepala Sekolahnya dan mengadakan sedikit survei di sekolah tersebut.. Lepas dari sana kami lanjut ke objek berikutnya,, yaitu Curug Orok.. objek wisata air terjun yang ada perkebunan tehnya.. untuk menuju air terjun kami harus menuruni anak tangga yang amat banyak,,disana foto2 sebentar karena memang waktu sudah mendesak untuk solat Jumat.. Pas mau balik ke mobil dah serasa kayak pejuang 45 karena harus menaiki anak tangga yang banyak dan curam,,alhasil sampai atas lagi napas jadi ngos2an en lutut berasa kopong..Berangkat lagi menuju masjid sekitar untuk solat,, disusul makan mie baso hangat+teh manis hangat yang ternyata harganya Rp 2.500, bayangin di Jakarta untuk menu yang sama bisa habis Rp 5.000 bahkan lebih. Abis makan jalan lagi ke kota n melihat2 toko yang menjual barang2 dari kulit khas Garut,,ada jaket bagus seharga Rp 350.000 dan dompet yang lebih murah daripada di Taman Puring.Pinginnya sih beli cuman gak bawa duit cukup jadi yang ada hanya window shopping,,haha... Tujuan berikutnya adalah ketemu Pak Dadang untuk meng-fix-kan penginapan,, ada pilihan LEC, PKPN yang ada ditengah kota,dan satu penginapan lagi yang suasana alamnya kental n lebih deket ke Papandayan.. Sebelum pulang ke rumah Isye mampir dulu ke Ciledug(bukan di Tangerang) buat beli dodol n sukun.. Sampai di rumah Isye sekitar pukul 6 sore.. setelah solat dan makan malam kami pamit menuju Jakarta kembali.. Akhirnya kami menghirup udara Jakarta kembali,,jam 11 malam nyampe Pasar Rebo n nyambung lagi 112 ke Depok..plus ojek sampai Kutek.. Hmm lumayan sekali perjalanan survei ini,,dah lama sekali aku gak jalan2 menikmati alam kayak gini..